Anda Berani Menirunya? Akrobat di Ketinggian 200 Meter

Slackliner Gets Her Thrills Performing Acrobatics on a Tightrope

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Anda Berani Menirunya? Akrobat di Ketinggian 200 Meter
Penampilan luar biasa bernyali di atas tali - biasa disebut highlining - dilakukan oleh atlet Amerika, Heather Larsen di atas tali baja yang membentang lebih 150 meter di atas Estes Park di Colorado (Foto2: MailOnline)

AKSI nekat dari cewek pemberani ini coba menantang daya gravitasi dari ketinggian hampir hampir 200 meter di atas permukaan tanah. Meskipun dia diikat tali pengaman, namun melakukan gerakan yoga dan senam di atas bentangan tali baja butuh nyali besar tapi dia tampak tetap tenang.

Penampilan luar biasa bernyali di atas tali - biasa disebut highlining - dilakukan oleh atlet Amerika, Heather Larsen di atas tali baja yang membentang lebih 150 meter di atas Estes Park di Colorado. Atlet berusia 28 tahun, asal Denver, Colorado ini mengaku: "Highlining adalah tantangan pada diri sendiri, serta memberi kedamaian bagi saya."

"Kadang-kadang pikiran saya ngelantur atau saya memikirkan hal-hal yang tidak masuk akal dan membuat saya jengkel, tetapi waktu terbaik adalah ketika saya melakukan ini dan pikiran saya fokus hanya pada setiap langkah."

Foto yang mendebarkan jantung ini diambil dari jarak 100 meter jauhnya oleh fotografer Amerika Hayden Nickell, 25, asal Nederland, Colorado, setelah ia bertumpu pada tebing yang lebih rendah, seperti dilansir MailOnline.

Berbicara tentang proses pembelajaran dengan

slacklining, Heather berkata: "Hanya butuh waktu untuk membiasakan diri dengan lingkungan dan belajar untuk menikmatinya. Ini membutuhkan waktu dan latihan, tapi setiap orang bisa melakukannya -. Itulah keindahan dari olahraga.'

HOW DID you get roped into that? Slackliner gets her thrills performing acrobatics on a tightrope strung hundreds of feet above a canyon floor

A brave slackliner performs gravity defying moves from a staggering height of 150ft. Whether dangling from the highwire, performing the splits or perilously pacing on top, this female daredevil looks completely at ease.

The incredible display of slacklining - also known as highlining - was executed by American athlete Heather Larsen across a 110ft long wire over Estes Park in Colorado.  The 28-year-old, from Denver, Colorado, says: 'Highlining is where I challenge myself, as well as find my peace.

'Sometimes my thoughts are racing or I think about really random things and get distracted, but the best times are when I'm simply in the moment and my thoughts are only in each step.'

The breath-taking photographs were captured from 100 metres away by American photographer Hayden Nickell, 25, from Nederland, Colorado, as he balanced on a lower cliff edge.

Speaking about the learning process with slacklining, Heather said: 'Once I had the ability to walk the line, I could walk up high as well, and it just took time to get comfortable with the environment and learn to enjoy it.

'It takes time and practice, but anyone can do it - that's the beauty of the sport.'