Ir Achmad Affandi Dikenang Jasanya di Auditorium BPTU-HPT Sembawa

Ir Achmad Affandi Auditorium in Sembawa

Editor : M. Achsan Atjo
Translator : Dhelia Gani


Ir Achmad Affandi Dikenang Jasanya di Auditorium BPTU-HPT Sembawa
Sebelum meresmikan gedung baru di komplek BPTU-HPT Sembawa, Mentan Suswono disambut oleh siswa-siswi sekolah dasar di lingkungan komplek pembibitan ternak tersebut, dan menerima sekapur sirih didampingi Wagub Sumsel, Ishak Mekki (Foto2: B2B/Mac)

Sembawa, Sumatera Selatan (B2B) - Gedung Auditorium Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) dan Hijauan Pakan Ternak (HPT) di Sembawa, Sumatera Selatan resmi dinamai Gedung Ir Achmad Affandi oleh Menteri Pertanian RI Suswono di Sembawa, Selasa (14/10) setelah diresmikan pembangunan gedung oleh Wakil Menteri Pertanian RI, Rusman Heriawan di tempat yang sama, belum lama ini.

"Saya menamai gedung baru ini Ir Achmad Affandi untuk memudahkan mengenalinya dan sekaligus untuk menghormati jasa-jasa beliau yang memimpin dan meletakkan dasar institusi peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia. Pada masa kepemimpinan beliau pula, UU Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 6 tahun 1967 diterbitkan sebagai dasar pelaksanaan pembangunan peternakan dan kesehatan hewan," usai meresmikan gedung Ir Achmad Affandi.

Sebelum meresmikan gedung baru di komplek BPTU-HPT Sembawa, Mentan Suswono disambut oleh siswa-siswi sekolah dasar di lingkungan komplek pembibitan ternak tersebut, seraya mengkampanyekan kebiasaan minum susu dan mengkonsumsi protein hewani di kalangan para pelajar dan generasi muda.

"Saya berharap dengan peresmian Gedung Ir Achmad Affandi maka peranan BPTU-HPT akan terus meningkat dan dapat menjadi ujung tombak dalam penyediaan benih dan bibit ternak, sekaligus menjadi pusat percontohan atau center of excellent bagi masyarakat dalam hal pembibitan, pakan, dan kesehatan hewan. Selain itu, ikut mengawal kegiatan pembibitan dan alih teknologi yang dilakukan oleh masyarakat, sehingga terbangun hubungan yang sinergi dalam mengembangkan pembibitan ternak secara nasional," kata Suswono.

Sembawa, South Sumatra (B2B) - Auditorium in Sembawa Livestock Development Center in South Sumatra, Indonesia official named Ir Achmad Affandi by the Indonesian Agriculture Minister, Suswono after the auditorium was inaugurated by the Indonesian Agriculture Deputy Minister, Rusman Heriawan at the same place, recently.

"I named this new building as Ir Achmad Affandi to facilitate recognize and honor his services in biidang livestock and animal health. Ir Achmad Affandi contributed to ratification of Livestock and Animal Health Act No. 6 of 1967 passed the House as a basis livestock development and animal health in Indonesia.

Before inaugurated the building, Suswono greeted by elementary school students in that area, to campaign for drinking milk and consumes of animal protein.

"I look forward to the inauguration of the new building will improve seed performance in providing superior cattle, and also become a center of excellence Indonesian livestock development," he said.