Media Arab Sebut `Lautan Cinta` Sambut Raja Salman di Indonesia

A Sea of Love: Indonesians Flock to Greet Saudi King Salman



RAJA Arab Saudi pertama yang mengunjungi Indonesia dalam rentang waktu hampir setengah abad disambut dengan upacara kenegaraan dan kedatangannya dinantikan ribuan orang yang berdiri di tepi jalan.

Raja Salman bertemu dengan Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo saat ia keluar dari pesawat di Bandara Halim PK di Jakarta, pada Rabu dan dilanjutkan konvoi menuju Istana Bogor, di mana puluhan ribu warga Bogor dan sekitarnya menanti kedatangan Raja Salman di sepanjang rute yang dilalui sang raja.

Raja Salman mulai perjalanan Asia di Malaysia dan juga berencana untuk mengunjungi Brunei, Jepang, Cina, Maladewa dan Yordania seperti dilansir arabnews.com.

THE first Saudi monarch to visit Indonesia in nearly half a century has arrived to an elaborate official welcome and crowds of thousands.

King Salman was met by Indonesian President Joko Jokowi Widodo as he exited his plane at Halim airport in Jakarta on Wednesday and headed in a convoy to a presidential palace in Bogor, outside of Jakarta, where tens of thousands of people lined the route.

King Salman started his Asia trip in Malaysia and also plans to visit Brunei, Japan, China, the Maldives and Jordan.