Kacamata Snapchat Dilengkapi Perekam Video yang Siap Unggah ke Medsos
Snapchat is to Launch Sunglasses with Built-in Video Camera to Film 10 Second Clips and Upload Them

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi
Senin, 26 September 2016
Snapchat juga mengumumkan peluncuran kacamata sekaligus menandai perubahan nama menjadi Snap Inc yang akan mengembangkan aneka produk digital, selain aplikasi yang kini populer (Foto2: MailOnline)

INI MANFAAT terkini dari menggunakan kacamata hitam yang mampu membuat video klip 10 detik dan langsung mengunggah dengan memanfaatkan aplikasi picture messaging dari Snapchat yang terpasang di kacamata, dan gadget ini bakal dirilis pada akhir tahun ini.

Gadget baru, diperkirakan akan dijual seharga Rp2 jutaan, akan mentransfer klip melalui wi-fi atau Bluetooth.

Pembuat kacamata, menyebutnya sebagai Spectacles, mengatakan mereka akan membuat video yang mirip dengan penglihatan manusia karena lensa memiliki sudut 115 derajat.

Snapchat juga mengumumkan peluncuran kacamata sekaligus menandai perubahan nama menjadi Snap Inc yang akan mengembangkan aneka produk digital, selain aplikasi yang kini populer.

Bos eksekutif Evan Spiegel mengatakan perangkat digital tersebut akan diluncurkan secara bertahap.

Dia mengatakan kepada Wall Street Journal: "Kami akan melakukan pendekatan bertahap untuk mengembangkan perusahaan."

"Ini kiat kami untuk mencari tahu apakah cocok dengan kehidupan masyarakat dan melihat bagaimana mereka menyukainya."

Dia mengaku telah melakukan uji prototipe saat liburan dengan supermodel tunangannya Miranda Kerr di California.

"Ini liburan pertama kami, dan kami pergi ke Big Sur untuk satu atau dua hari. Kami berjalan melalui hutan, melangkahi log, menatap pohon-pohon yang indah."

"Dan ketika saya merekam dan menontonnya, saya dapat bisa melihat kenangan dari perjalanan tersebut, melalui mata saya sendiri - itu luar biasa.

"Itu salah satu hal untuk melihat foto dari pengalaman Anda, tapi itu menjadi berbeda ketika mendapat pengalaman menarik."

Awal tahun ini Snapchat memperkenalkan berbagai filter baru, yang disebut Lenses, semacam aplikasi menggambar dan fitur lain untuk selfie.

Hingga Juni tahun ini ada 10 miliar video yang dilihat di aplikasi - meningkat tajam dari delapan miliar pada Februari.

Langkah Snapchat akan mengikuti jejak Google Glass yang ternyata sampai saat ini tergolong gagal, perangkat yang diluncurkan oleh Google tapi dilanda masalah seperti dilansir MailOnline.


A NEW RANGE of sunglasses which can film 10 second video clips and upload them straight to picture messaging app Snapchat is set to be released by the end of the year.

The new gadgets, set to cost around £100, will transfer the clips via wi-fi or Bluetooth.

Makers of the glasses, simply called Spectacles, say they will create video which is akin to human vision because the lenses have an angle of 115 degrees.

Snapchat also announced that it is renaming the company to Snap Inc as it grows to develop further products, stretching beyond the popular app.

Chief executive Evan Spiegel said the device would be rolled out slowly.

He told the Wall Street Journal: 'We're going to take a slow approach to rolling them out.

'It's about us figuring out if it fits into people's lives and seeing how they like it.'

He said he had tested a prototype while on holiday with his supermodel fiancee Miranda Kerr in California.

'It was our first vacation, and we went to Big Sur for a day or two. We were walking through the woods, stepping over logs, looking up at the beautiful trees.

'And when I got the footage back and watched it, I could see my own memory, through my own eyes - it was unbelievable.

'It's one thing to see images of an experience you had, but it's another thing to have an experience of the experience. It was the closest I'd ever come to feeling like I was there again.'

Earlier this year Snapchat introduced a range of new filters, called Lenses, that cadd masks, drawings and other features onto selfies.

As of June this year 10 billion videos are viewed on the app - a sharp rise from eight billion back in February.

It will follow in the footsteps of the hitherto unsuccessful Google Glass, a device launched by Google but beset by problems.

TERKAIT - RELATED