Pekerjaan Unik Bergaji Besar, Penguji `Sex Toy` Dibayar Rp60 Jutaan Setahun
Single Woman Earns 3,000 Pounds a Year as Sex Toy Testers

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi
Jum'at, 06 Februari 2015
Beth Kenneh mendapat sex toy secara gratis dengan membuat ulasan secara detail dan jujur melalui blognya (Foto2: MailOnline)

BETH KENNEH selalu bermimpi menjadi penulis, ketika temannya menyarankan dia mengulas tentang sex toys untuk sebuah situs dia pun tidak membuang kesempatan tersebut.

Wanita 32 tahun yang bekerja paruh waktu sebagai perawat, dari Berkshire, terjerat untuk menguji produk dan membuat blog sendiri, dan kini dia mengunggah tulisan tentang tiga sex toy dalam sepekan.

Dia bahkan diminta teman-temannya memberi saran tentang seks dan menjalin hubungan, tentang perangkat yang diujinya di akhir pekan untuk menambah romantis hubungan cinta mereka.

Beth mengaku: "Sebagian besar teman-teman saya berpikir apa yang saya kerjakan sangat menarik. Mereka bertanya bagaimana cara kerjanya, berapa honornya, bagaimana caranya dapat sex toy secara gratis.

´Banyak yang datang ke saya untuk minta nasihat tentang kehidupan seks mereka. Saya diminta oleh teman-teman saya, dan juga oleh orang asing di Twitter.´

"Saya tidak merasa nyaman untuk memberi saran. Jika mereka datang kepada saya untuk bertanya saya akan memberi jawaban yang terbaik."

Beth mengawali blog-nya, yang dinamai Naughty Corner, pada 2012 dan kini rata-rata dikunjungi enam ribu pembaca dalam sepekan, seperti dilansir MailOnline.

Dia mendapat sex toy secara gratis dengan membuat ulasan secara detail dan jujur melalui blognya.

Dia mengaku bagai ´anak kecil pada hari Natal´ ketika mainan baru tiba, Beth biasanya langsung membuka dan memakainya setiap mendapat sex toy terbaru.

Dia bilang: "Pada awalnya saya datang meminta untuk mengirimkan produk mereka, tapi sekarang perusahaan yang mengirim kepada saya dengan produk juga."

"Dari perusahaan sponsor dan pemasang iklan saya mendapatkan sekitar tiga ribu poundsterling setahun."

Beth menambahkan: "Saya mengulas dua atau tiga sex toy dalam seminggu. Kadang-kadang saya diminta untuk menulis blog yang disponsori sebuah perusahaan. Saya biasanya menulis tiga ulasan dalam sepekan - satu ulasan disponsori dan dua lainnya milik saya pribadi."

"Proses antara menerima mainan dan mengulasnya akan berlangsung selama tiga hingga tujuh hari."

"Setelah mendapat kiriman dan saya menyukainya maka perlu dua hari untuk mengujinya, hari berikutnya untuk mengulasnya dalam tulisan. Saya menulis lengkap pengalaman dengan produk sex toy terbaru."

Dan Beth mengatakan jika dia tidak suka sejak awal dia akan mencoba lagi: "Jika saya mendapatkan sesuatu yang agak funky maka proses pengujiannya akan lebih lama."

"Saya harus berpikir bahwa meskipun saya tidak suka pertama kalinya, saya mungkin melihat sesuatu yang lain setelah mencobanya, atau mungkin ada sesuatu yang menarik bagi orang lain."

Dia berkata: "Saat ini saya tidak punya kekasih, tapi saya punya pacar sejak membuat blog. Dia dulu suka mencoba sex toy dengan saya."


BETH KENNEH always dreamed of being a writer so when her friend suggested reviewing sex toys for a website she jumped at the chance.

The 32-year-old part-time carer, from Berkshire, got hooked on testing the products and started her own blog, where she now posts reviews for up to three toys a week.

She even gets her friends asking her for sex and relationship advice, from what to wear on a naughty weekend to how to spice up their sex life.

Beth said: ´Most of my friends think what I do is interesting. They ask how it works, if I get paid, if I get free toys.

´People then come to me for advice about their sex life. I get asked by my friends, as well as by strangers on Twitter.

´I don´t feel uncomfortable about giving advice. If they´ve come to me with a question I´ll do my best to answer it.´

Beth started her blog, Naughty Corner, in 2012 and she now gets 6,000 hits a week.

She gets the toys for free in return for a detailed and honest review on her site.

Describing herself as ´like a kid at Christmas´ when a new toy arrives, Beth usually opens and uses her delivery straight away.

She said: ´At first I was going to people to get products to send to me to, but now companies come to me with products too.´

´From sponsorship and advertising I get around three grand a year from the site.´

Beth continued: ´I review two or three toys a week. Sometimes I get asked to write sponsored blog for a company. I would say I put up three blogs a week on average - one sponsored and two personal.

´The process between receiving the toy and the review going live is between three and seven days.

´If it´s something that I get and I like it straight off it´s two days to test, then another day to write the review. I write notes as I test the product.´

And Beth says if she doesn´t like a toy at first she will give it another go: ´If I get something that´s a bit funky then it´ll take me a bit longer.

´I have to think that even though I don´t like it first time, I might notice something else after a few uses, or there might be something that appeals to other people.´

She said: ´I am single at the moment, but I have had a boyfriend since doing the blog. He used to love trying the toys out with me.

TERKAIT - RELATED