Kiper David James Dinyatakan Bangkrut, Hartanya Dilelang Lunasi Utang
David James Auction as Keeper`s Memorabilia Sold Due to Bankruptcy

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi
Minggu, 23 November 2014
Hasil lelang tertinggi diperolehnya dari jersey kiper Petr Cech yang dikenakan kiper asal Ceko saat laga di Piala FA yang unggul 1-0 dari Portsmouth yang gawangnya dikawal James pada 2010, dan terjual 3.831 poundsterling (Rp76 jutaan) (Foto2: MailOnline)

MANTAN kiper Liga Premier Inggris, David James dinyatakan pailit Mei lalu.

James berhasil mengumpulkan pendapatan 20 juta poundsterling (Rp400 miliaran) selama bermain sebagai pemain sepakbola profesional. Namun dia kehilangan 3 juta poundsterling (Rp60 miliaran) ketika menceraikan istrinya Tanya pada 2005.

Memorabilia milik David James, termasuk lebih dari 150 kaos, bersama dengan sejumlah barang-barang rumah tangga, telah dijual dan berhasil mengumpulkan ribuan ribuan pound dalam lelang online yang ditutup pada Selasa pekan lalu.

Hasil lelang tertinggi diperolehnya dari kiper jersey Petr Cech yang dikenakan kiper asal Ceko saat laga di Piala FA yang berhasil unggul 1-0 dari Portsmouth yang gawangnya dikawal James pada 2010, dan berhasil dijual 3.831 poundsterling (Rp76 jutaan).

Barang yang dilelang dalam jumlah terbanyak adalah 1.800 CD lagu, yang laku terakhir dengan hasil lelang 5.632 poundsterling (Rp112 jutaan).

Barang-barang milik mantan kiper timnas Inggris, yang dinyatakan bangkrut pada Mei, kemudian dilelang dengan wali yang ditunjuk pengadilan untuk mengumpulkan dana bagi kreditur James, yang terbesar adalah Badan Pendapatan Inggris dan Bea Cukai, seperti dilansir MailOnline.

Rumah lelang Hilco Global yang berbasis di Kent menjual barang-barang James secara online atas nama Mick Sanders, partner senior dari perusahaan MHA MacIntyre Hudson, yang diangkat sebagai wali amanat dalam kebangkrutan pada Juni.


FORMER Premier League keeper David James declared bankrupt in May. 
   
James earned £20million during his time as a professional footballer. He lost £3m when divorcing his then wife Tanya in 2005.

David James' memorabilia, including more than 150 shirts, along with a host of household items, have sold for thousands of pounds in an online auction which closed on Tuesday last week.

Top prices came for Petr Cech's goalkeeping jersey worn by the Chelsea stopper during his side's 1-0 FA Cup final win against James' Portsmouth in 2010, which went for £3,831.

The big ticket item was a collection of more than 1,800 vinyl records, which was the last lot to go after 6pm with a final bid of £5,632.

The belongings of the former England goalkeeper, who declared bankruptcy in May, were put on the market by court-appointed trustees to raise funds for creditors of James' estate, the largest of which is HM Revenue and Customs.

Kent-based auction house Hilco Global was selling James' items online on behalf of Mick Sanders, senior partner of the firm MHA MacIntyre Hudson, who was appointed trustee in bankruptcy in June.

TERKAIT - RELATED