Profesi Terasyik, Tiga Gadis Kerjanya Keliling Dunia Gratis dan Dibayar
Young Women Visit Some of the Best Locations on Earth for Free

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi
Selasa, 01 September 2015
Wanita-wanita cantik berusia muda ini menikmati perjalanan mewah lalu menginap ke hotel terbaik di dunia, berpetualang dan mengunjungi destinasi wisata dan mereka melakukannya sebagai pekerjaan untuk mencari nafkah (Foto2: MailOnline)

BAYANGKAN bepergian ke seluruh penjuru dunia dan merasakan pengalaman budaya yang berbeda dan mencicipi kelezatan kuliner dari banyak tempat di dunia - tanpa biaya alias gratis.

Kedengarannya sangat menarik kalau hal itu bisa diwujudkan? Nah, inilah beberapa wanita yang beruntung karena pekerjaan mereka.

Emma Lucey, yang mengembangkan blog fesyen dan perjalanan Spin Dizzy Fall, dan Jaharn Giles, penggagas laman Mister Weekender yang lebih banyak jalan-jalan keliling Australia dan dunia dan mendokumentasikannya melalui media sosial.

Zanita Whittington, pengelola blog busana Zanita, menghabiskan waktunya antara Sydney dan Stockholm, setelah beralih profesi dari model menjadi blogger fesyen. Blog itu pula yang membawanya keliling ke seantero jagat.

Wanita-wanita cantik berusia muda ini menikmati perjalanan mewah lalu menginap ke hotel terbaik di dunia, berpetualang dan mengunjungi destinasi wisata unik yang masih terisolasi di seluruh dunia, dan mereka melakukannya sebagai pekerjaan untuk mencari nafkah.

Perjalanan mereka lebih banyak disponsori oleh merek tertentu, yang berarti biaya penerbangan, akomodasi, transportasi dan kegiatan di tempat tujuan sudah ditanggung sebuah perusahaan.

Emma Lucey, 24 mengawali Spin Dizzy Fall menjadi semacam 'dokumen di balik layar' dari bisnis pakaian antik, sebelum blog-nya terus berkembang. 

"Ketika saya mendapatkan pembaca kemudian berubah menjadi media untuk berbagi info tentang pakaian yang saya pakai, perjalanan dan ide-ide saya," kata Emma kepada Daily Mail Australia.

Kini pada usia 24 tahun mimpinya keliling dunia terwujud ketika masih berusia muda.

Pada tahun lalu saja dia berbagi pengalaman perjalanan ke Malaysia, Vietnam, Inggris, Italia, Yunani, Singapura dan Indonesia dengan 61.400 follower Instagram - banyak dari mereka juga tetap up to date dengan petualangan Emma di blog dan laman Facebook.


IMAGINE travelling the to all corners of the globe and experiencing different cultures and sampling the delights from all the great cities - for free.

Sounds too good to be true? Well, for these lucky few women, this is their job.

Emma Lucey, who runs popular fashion and travel blog Spin Dizzy Fall, and Jaharn Giles, the mastermind behind the adventures at Mister Weekender spend their days jet-setting around Australia and the globe while documenting it all on social media.

Zanita Whittington, of fashion blog Zanita, spends her time between Sydney and Stockholm, after her successful modelling career morphed in to a fashion blog. That blog has now taken her all around the world.

These young women enjoy luxurious trips to the world's best hotels, adventures and insight into some of the globe's untouched and most isolated wonders, and they do it for a living.

The trips they embark on are often sponsored by brands, which means the cost of flights, accommodation, transport and activities are frequently covered.

Emma Lucey, 24, started Spin Dizzy Fall to 'document "behind the scenes" of a vintage clothing business', before her blog began to evolve.

'As I gained readers it soon became a platform to share my daily outfits, my travels and ideas,' Emma told Daily Mail Australia.

Now the 24-year-old is living her dream travelling the world while she is still young.

In the past year alone she has shared her travels to Malaysia, Vietnam, the UK, Italy, Greece, Turkey, Singapore and Indonesia with her 61,400 Instagram followers - many of whom also keep up to date with Emma's adventures on her blog and Facebook page.

TERKAIT - RELATED