Resmikan Infrastruktur Pendidikan, Presiden Jokowi Harap Hasilkan SDM Unggul di Kalteng

President Jokowi Hopes to Produce Superior Human Resources in Central Borneo

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Novita Cahyadi


Resmikan Infrastruktur Pendidikan, Presiden Jokowi Harap Hasilkan SDM Unggul di Kalteng
INFRASTRUKTUR PENDIDIKAN: Presiden RI Joko Widodo saat berfoto bersama mahasiswa Kampus IAIN Palangkaraya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Palangkaraya, Kalteng [B2B] - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur di Kampus IAIN Palangka Raya, dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Pembangunan, Rehabilitasi, dan Renovasi Infrastruktur Pendidikan di Kampus IAIN Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Kamis (27/6).

"Kita harapkan sumber daya manusia SDM-SDM unggul benar-benar bisa kita dapatkan dari manfaat pembangunan, renovasi, dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran Rp84,2 miliar," ucap Jokowi.

Ia menjelaskan bahwa proses pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur di Provinsi Kalimantan Tengah telah dimulai dari tahun 2020-2023. Presiden mengungkapkan, tujuan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang baik untuk para mahasiswa maupun para siswa.

"Selama tiga tahun dari 2020 sampai 2023 di Provinsi Kalimantan Tengah telah dilaksanakan, baik pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi pada fasilitas-fasilitas infrastruktur pendidikan di IAIN, kemudian di beberapa SD dan SMP, serta madrasah-madrasah, yang ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita," ungkapnya.

"Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Pembangunan, Rehabilitasi, dan Renovasi Sarana dan Prasarana Pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Palangkaraya, Central Kalimantan [B2B] - Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) hopes that the construction, rehabilitation and renovation of infrastructure at the IAIN Palangka Raya Campus can produce superior human resources (HR).

Jokowi conveyed this when inaugurating the Development, Rehabilitation and Renovation of Educational Infrastructure at the IAIN Palangka Raya Campus, Palangka Raya City, Central Kalimantan, on Thursday (27/6).

"We hope that we can truly get superior human resources from the benefits of the development, renovation and rehabilitation that has been carried out, which cost a budget of IDR 84.2 billion," said Jokowi.

He explained that the process of development, rehabilitation and renovation of infrastructure in Central Kalimantan Province had started from 2020-2023. The President stated that the aim of this development, rehabilitation and renovation was to ensure the availability of good educational facilities and infrastructure for students and students.

"For three years from 2020 to 2023 in Central Kalimantan Province, construction, rehabilitation and renovation have been carried out in educational infrastructure facilities at IAIN, then in several elementary and middle schools, as well as madrasas, this has been carried out so that the facilities and infrastructure "What exists can be more useful for students, for our school children," he said.

"And, by saying bismillahirrahmanirrahim, this morning I inaugurated the Construction, Rehabilitation and Renovation of Educational Facilities and Infrastructure in Central Kalimantan Province," he concluded.