Sambut Direktur Baru, Polbangtan Kementan Komitmen Bertransformasi menjadi Lebih Baik

Millennial Farmers Development are the Target of Indonesia`s Polbangtan Bogor

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Novita Cahyadi


Sambut Direktur Baru, Polbangtan Kementan Komitmen Bertransformasi menjadi Lebih Baik
POLBANGTAN BOGOR: Direktur Polbangtan Bogor, Yoyon Haryanto (kiri) bersama mantan Direktur Polbangtan Bogor, Syaifuddin (kanan) dalam kegiatan serah terima jabatan Direktur Polbangtan Bogor yang dilaksanakan di Aula Kampus Cibalagung.

Bogor, Jabar [B2B] – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor baru-baru ini mengalami pergantian pimpinan, untuk meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan di masa depan, pergeseran posisi terjadi di Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan).

Kegiatan serah terima jabatan dilakukan Sabtu (20/7), di Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) Ciawi, Jawa Barat.

Menindaklanjuti hal tersebut, pada Rabu (24/7) dilaksanakan Lepas Sambut Jabatan Direktur yang sebelumnya dijabat oleh Syaifuddin dan kini dialihkan kepada Yoyon Haryanto. Kegiatan yang bertempat di Aula Kampus Cibalagung ini dilaksanakan secara sederhana dihadiri oleh seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Polbangtan Bogor.

Menurut Plt. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, Rotasi, Mutasi dan Promosi merupakan bagian dinamisasi organisasi sebagai upaya meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan di masa depan.

"Hari ini telah dilakukan serah terima 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian, terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa," tutur Dedi.

Sebagai Direktur yang baru, Yoyon Haryanto mengucap terima kasih kepada dosen senior Polbangtan yang sudah menjadi guru dan mengajarkan segala hal yang baik. Yoyon berharap, selama menjalani masa kepemimpinan di Polbangtan Bogor nanti akan terjalin sinergi yang baik dengan para dosen senior maupun seluruh pegawai untuk memajukan Polbangtan Bogor.

Hal ini dilakukan dengan cara meningkatkan kembali disiplin pegawai baik saat hadir dalam rapat maupun apel pagi. Mengaktifkan Kembali senam jumat yang diikuti oleh seluruh pegawai dan mahasiswa, dan berbagai program kerja lainnya.

Lepas Sambut dilakukan dengan serah terima laporan kinerja kepemimpinan dari Syaifuddin kepada Yoyon Haryanto, kemudian diikuti dengan serah terima tampuk kepemimpinan Dharma Wanita Persatuan antara Syamsuriati kepada Wiwik Yuniarti.

Tentunya, pegawai Polbangtan Bogor beserta segenap mahasiswa berterimakasih atas dedikasi direktur sebelumnya, yang ditunjukkan dengan penayangan video kenang-kenangan berupa Kumpulan dokumentasi selama Syaifuddin memimpin Polbangtan Bogor. [wisda/timhumas polbangtanbogor]

Bogor of West Java [B2B] - The role of agricultural vocational education in Indonesia such as the the Agricultural Development Polytechnic or the SMKPPN to support Indonesian Agriculture Ministry seeks to maximize its efforts to produce millennial entrepreneur.

Youth Enterpreneurship And Employment Support Services Program or the YESS, to support Indonesian Agriculture Ministry seeks to maximize its efforts for the millennial entrepreneur.

Indonesian Agriculture Minister Andi Amran Sulaiman stated that the government´s commitment to developing agriculture, especially in the development of advanced, independent and modern agricultural human resources.

“The goal is to increase the income of farming families and ensure national food security. Farmer regeneration is a commitment that we must immediately realize," Minister Sulaiman said.

He reminded about the important role of vocational education, to produce millennial farmers who have an entrepreneurial spirit.

"Through vocational education, we connect campuses with industry so that Polbangtan graduates meet their needs and are ready for new things," Sulaiman said.